Camilan Dhangenyong Karya Mahasiswa UNAIC

Humas Press UNAIC. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) kembali menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan produk unggulan berupa keripik pisang..

Humas Press UNAIC. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) kembali menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan produk unggulan berupa keripik pisang dengan merek “Dhangenyong”. Produk ini tak hanya sekadar camilan biasa, tetapi telah menjadi favorit di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera, “Dhangenyong” berhasil menarik perhatian banyak konsumen.

Keripik pisang “Dhangenyong” menawarkan pengalaman rasa yang unik dan beragam, mulai dari rasa coklat, greentea dan tiramisu. Tidak hanya itu, kemasannya yang menarik dan modern membuat produk ini semakin diminati. Didesain dengan warna cerah dan visual yang menggoda, “Dhangenyong” tidak hanya lezat, tetapi juga memikat mata.

Salah satu dosen Program Studi Kewirausahaan UNAIC, Asharryadi Noegroho, S.E., M.M, menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian mahasiswa yang telah menciptakan produk ini. “Keripik pisang ‘Dhangenyong’ bukan hanya sekadar camilan, tetapi merupakan hasil dari penerapan ilmu kewirausahaan yang dipelajari mahasiswa kami. Mereka telah membuktikan bahwa dengan inovasi, kreativitas, dan komitmen mereka mampu membuat produk lokal yang baik dan dapat diterima oleh konsumen” ujarnya dengan antusias.

Salah satu mahasiswa yang terlibat dalam pengembangan “Dhangenyong”, Erta Widiyanti, menjelaskan bahwa produk ini dirancang dengan mempertimbangkan selera pasar yang beragam. “Kami ingin membuat produk yang bisa dinikmati semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, kami menyediakan berbagai varian rasa dan memastikan harga tetap terjangkau tanpa mengorbankan kualitas,” jelas Erta Widiyanti.

Keunggulan lain dari “Dhangenyong” adalah kemampuannya menjaga kualitas produk. Keripik pisang ini tetap renyah dan lezat setiap kali dikonsumsi. Dengan harga yang bersahabat dan kualitas yang terjaga.

“Dhangenyong” tidak hanya menjadi bukti kesuksesan mahasiswa UNAIC dalam berwirausaha, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi dan menciptakan produk berkualitas yang mampu bersaing. (Dms)

#Dhangenyong #S1 Kewirausahaan #UNAIC #Humas Press UNAIC

Related Posts

Recent Articles

Selamat Tahun Baru Islam 1447 H
27/06/2025
Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Bola Voli Pasir Provinsi Jateng di Pantai Teluk Penyu
25/06/2025
Kalender Akademik Periode September 2025 – Februari 2026
25/06/2025
Saksikan & Dukung Langsung Aksi Hebat Mahasiswa di POMPROV 2025!
24/06/2025
Selamat dan Sukses atas Pelantikan Bapak Sarwa, AMK., S.Pd., M.Kes. sebagai Rektor UNAIC 2025–2029
23/06/2025
Pelaksanaan Try Out UKMPPAI CBT Program Studi Profesi Apoteker – 21 Juni 2025
21/06/2025
UNAIC Gelar Kuliah Pakar Internasional Bertema Kewirausahaan dan Transformasi Digital
18/06/2025
Lowongan Kerja Tenaga Teknis Kefarmasian di Rumah Sakit Hastien Karawang
16/06/2025
Lowongan Kerja Tenaga Keperawatan di Rumah Sakit Hastien Karawang
16/06/2025
Sosialisasi Uji Kompetensi Resertifikasi Bagi Perawat Yang Tidak Bekerja Lebih Dari 5 Tahun Dan Retaker Lulusan Tahun 2013-2020
16/06/2025
EnglishIndonesia