Camilan Dhangenyong Karya Mahasiswa UNAIC

Humas Press UNAIC. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) kembali menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan produk unggulan berupa keripik pisang..

Humas Press UNAIC. Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC) kembali menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan produk unggulan berupa keripik pisang dengan merek “Dhangenyong”. Produk ini tak hanya sekadar camilan biasa, tetapi telah menjadi favorit di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera, “Dhangenyong” berhasil menarik perhatian banyak konsumen.

Keripik pisang “Dhangenyong” menawarkan pengalaman rasa yang unik dan beragam, mulai dari rasa coklat, greentea dan tiramisu. Tidak hanya itu, kemasannya yang menarik dan modern membuat produk ini semakin diminati. Didesain dengan warna cerah dan visual yang menggoda, “Dhangenyong” tidak hanya lezat, tetapi juga memikat mata.

Salah satu dosen Program Studi Kewirausahaan UNAIC, Asharryadi Noegroho, S.E., M.M, menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian mahasiswa yang telah menciptakan produk ini. “Keripik pisang ‘Dhangenyong’ bukan hanya sekadar camilan, tetapi merupakan hasil dari penerapan ilmu kewirausahaan yang dipelajari mahasiswa kami. Mereka telah membuktikan bahwa dengan inovasi, kreativitas, dan komitmen mereka mampu membuat produk lokal yang baik dan dapat diterima oleh konsumen” ujarnya dengan antusias.

Salah satu mahasiswa yang terlibat dalam pengembangan “Dhangenyong”, Erta Widiyanti, menjelaskan bahwa produk ini dirancang dengan mempertimbangkan selera pasar yang beragam. “Kami ingin membuat produk yang bisa dinikmati semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, kami menyediakan berbagai varian rasa dan memastikan harga tetap terjangkau tanpa mengorbankan kualitas,” jelas Erta Widiyanti.

Keunggulan lain dari “Dhangenyong” adalah kemampuannya menjaga kualitas produk. Keripik pisang ini tetap renyah dan lezat setiap kali dikonsumsi. Dengan harga yang bersahabat dan kualitas yang terjaga.

“Dhangenyong” tidak hanya menjadi bukti kesuksesan mahasiswa UNAIC dalam berwirausaha, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi dan menciptakan produk berkualitas yang mampu bersaing. (Dms)

#Dhangenyong #S1 Kewirausahaan #UNAIC #Humas Press UNAIC

Related Posts

Recent Articles

Open Recruitment Analis Kesehatan – Rumah Sakit Hastien
27/10/2025
Open Recruitment Fisioterapis – Rumah Sakit Hastien
27/10/2025
PEMBERITAHUAN PELAKSANAAN UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2025/2026
27/10/2025
Open Recruitment Tenaga Teknis Kefarmasian – Rumah Sakit Hastien
27/10/2025
Open Recruitment Tenaga Keperawatan – Rumah Sakit Hastien
27/10/2025
Selamat Hari Santri 2025: Mengawal Indonesia Merdeka Menuju Peradaban Dunia
22/10/2025
Lowongan Terbaru! RSU Raffa Majenang Buka Rekrutmen untuk Berbagai Posisi Tenaga Kesehatan dan Non-Kesehatan
21/10/2025
Open Recruitment Paramedic Pelaksana – PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Proyek BINS Karawang
21/10/2025
Open Recruitment Perawat – RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu
17/10/2025
PEMBERITAHUAN  PENGAMBILAN IJAZAH, SERTIFIKAT PROFESI DAN TRANSKRIP AKADEMIK LULUSAN PERIODE GENAP TAHUN AKADEMIK 2024/2025
16/10/2025
EnglishIndonesia