SOSIALISASI AGENDA DAN PANDUAN PENELITIAN SERTA PENGABDIAN MASYARAKAT

Pada hari Kamis, 24 Februari 2022 telah dilaksanakan Sosialisasi Agenda dan Panduan Penelitian serta Pengabdian Masyarakat yang berlokasi di Aula Universitas Al-Irsyad Cilacap (UNAIC).

Pertemuan ini dihadiri oleh 50 peserta, termasuk Pimpinan UNAIC yaitu Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Pejabat Sekretariat Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap yaitu Kepala Divisi Pendidikan dan Kepala Divisi SDM serta Para Dosen UNAIC. Acara disambut oleh Bapak Sarwa, AMK., S.Pd., M.Kes. selaku Rektor UNAIC, “Tanggung jawab Dosen mengenai pelaksanaan Thri Dharma Perguruan Tinggi, hal ini berkaitan dengan peningkatan kualiltas Dosen dalam melaksakan kewajibannya yang dapat dikembangkan  melalui kegiatan studi lanjut, partisipasi dalam kegiatan penelitian, pengabdian, serta publikasi ilmiah. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Thri Dharma Perguruan Tinggi dapat menjadikan rekognisi yang bertaraf nasional dan internasional”, sambut Beliau.

Agenda pertemuan ini bertema “Optimalisasi Penelitian dan Pengabdian sebagai Salah Satu Poin Penilaian Akreditasi Institusi”, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai arah dan kebijakan penelitian serta pengabdian bagian Lembaga Penelitaian dan Pengabdian (LPPM) UNAIC tahun akademik 2021/2022, mensosialisasikan tentang penawaran hibah skema penelitian tahun akademik 2021/2022 beserta ketentuannya, adapun tujuan lainnya yakni konsolidasi bersama bidang Pendidikan Yayasan terkait dengan kontribusi penelitian sebagai syarat administrasi kenaikan pangkat/golongan.

Hasil sosialisasi agenda pertemuan ini yakni antusiasme dosen dalam mengikuti kegiatan ini cukup besar, hal ini didasarkan atas banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi tanya jawab, terdapat rencana untuk menindaklanjuti konsolidasi dengan Yayasan perihal persyaratan administratif penelitian sebagai kenaikan pangkat/golongan, serta terlaksananya sosialisasi penawaran hibah skema penelitian dan pengabdian tahun akademik 2021/2022. -red/1/3/2022

Related Posts

EnglishIndonesia